Selasa, 04 Juni 2013

TEBAK-TEBAKAN


1. Para Ahli menjawab
Mengapa burung terbang?
Guru TK menjawab      : karena punya sayap
Jawab Aristoteles         : karena sifat alami burung
Jawab Darwin              : burung telah melalui periode waktu yang luar biasa, telah melalui seleksi alam dengan cara tertentu dan secara alami telah lolos seleksi alam.
Jawab Einstein             : Apakah burung terbang atau jalan kaki, itu semua  bergantung pada sudut pandang kita sendiri.
Jawab Ariel                  : Karena ingin menghapus jejakmu
Jawab Gus Dur            : Ngapain dipikirin? Gitu aja kok repot!!!

2. Ngedate
Seorang pemuda akan pergi kencan untuk pertama kalinya. Dia merasa gugup dan bingung apa yang akan dibahasnya nanti. Pemuda itu meminta nasihat kepada ayahnya. Sang ayah pun menjawab: anakku, ada tiga topik yang biasa menjadi bahan obrolan seseorang yaitu makanan, keluarga, dan filsafat. Kemudian pemuda itu pun mengajak sang gadis untuk minum di sebuah kafe dan memesan es krim soda. Ketika duduk dan menunggu minuman, pasangan tersebut saling berpandangan agak lama. Kegugupan pemuda pun mulai muncul kembali. Dia teringat dengan nasihat ayahnya dan memutuskan untuk membahas sebuah topik. Dia pun bertanya pada sang gadis,”Apakah kamu suka kentang goreng?” ternyata sang gadis menjawab tidak. Keheningan pun datang. Lalu, Pemuda itupun berpikir sejenak. Dia kembali teringat dengan nasihat ayahnya yang kedua. Lalu dia bertanya lagi,”Apakah kamu mempunyai saudara?”. Lagi-lagi si gadis pun menjawab tidak. Keheningan pun kembali terulang lagi. Pemuda itu pun berpikir lagi. Dia memikirkan nasihat ayahnya dan dia bertanya lagi kepada sang gadis,”Jika kamu punya kakak laki-laki, apakah dia seperti kentang goreng?”

3. Bola masuk dalam kertas
Seorang pemain golf professional sedang bertanding dalam sebuah turnamen. Ia berhasil memukul golf dengan bagus sehingga bola itu terlempar jauh di lapangan hijau. Pada saat ia mengejar dan mendekati bolanya, ternyata bola itu masuk ke dalam kantong kertas bekas bungkus makanan yang mungkin dibuang sembarangan oleh seorang penonton. Dia bingung karena jika ia memegang bola dan mengeluarkannya ia akan dikenai sanksi. Tetapi jika ia tidak mengeluarkan bola itu dari dalam kertas maka bolanya tidak bisa dipukul dengan baik. Apa yang seharusnya dia lakukan?
Jawab:
Karena ia punya sekotak korek api di saku celananya maka ia mengeluarkannya. Lalu ia nyalakan sebatang korek api itu dan membakar kantong kertas itu. Ketika kantong kertas itu habis, segera ia membidiknya dengan tongkat secara tepat mengenai bola dan mengayunkan tongkat. Wush!!!bola terpukul dan jatuh tepat ke dalam lubang. Hore!!! Dia berhasil dan tidak mendapatkan hukuman.

4. Harus Adil
“ Nak, jikalau kau sudah besar nanti, jadilah orang yang adil terhadap siapa saja”. Pesan ayah kepada anaknya.
“ iya ayah. Akan kuingat selalu nasehat ayah”.
Beberapa tahun kemudian, sang anak tumbuh besar dan menjadi dewasa. Dia menikah dengan seorang gadis cantik yang sangat menyayangi kucing. Setelah menikah, mereka hidup bersama begitu pula dengan kucingnya. Sang anak selalu teringat dengan pesan ayahnya yaitu untuk selalu bersikap adil terhadap siapa saja. Hal itu pula yang dia lakukan terhadap istri dan kucing-kucingnya. Sampai suatu ketika, ada orang yang datang kepadanya dan berkata demikian,”kudengar, engkau adalah orang yang adil. Tapi aku tidak tahu rasa adil yang seperti apa yang kau lakukan sobat?”.
“iya benar. Aku beri istri dan kucingku perlakuan yang sama”. Jawabnya.
“lalu, bagaimanakah hasilnya?”. Tanya orang itu dengan mengernyitkan dahi.
“ternyata, istriku semakin buruk sedangkan kucing-kucingku semakin bagus”.
Orang itu tertawa sangat keras atas tindakan konyol yang dilakukan oleh anak yang sudah tumbuh besar dan dewasa itu.

5. Berpikir Serius
Q    : hewan apa yang merangkak di pagi hari, dua di siang hari dan tiga di  malam hari?
A    : manusia. Ketika masih bayi dia merangkak, ketika tumbuh dewasa dia berjalan, dan pada saat tua dia menggunakan kedua kakinya serta tongkat.

6. Lampu lalu lintas
W     Ayo, coba tebak. Aku mempunyai tiga buah mata yang tersusun dalam   sebuah  baris. Jika merah, mataku terbuka. Tetapi kedua mataku yang lain tertutup. Siapakah aku?
Jawab    : lampu lalu lintas

7. Foto
Arga sedang melihat foto di kamarnya. Kemudian Andi seorang temannya bertanya kepadanya,”Foto siapa ini?”. Dia pun menjawab bahwa dia tidak mempunyai mas maupun mbak. Itu adalah foto anak laki-laki ayahnya. Kira-kira foto siapakah itu?
Foto Arga sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar